Nusantara

Usai Lebaran, Kalteng Berlakukan Tilang Elektronik

INDOPOSCO.ID – Direktorat Lalulintas Polda Kalimantan Tengah akan memberlakukan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) kepada seluruh kendaraan yang ada di Kota Palangka Raya dijadwalkan usai Lebaran 2021.

“Saat ini masih dalam tahap sosialisasi dan uji coba saja,” kata Direktur Lalulintas Polda Kalteng Kombes Pol Rifki di Palangka Raya seperti dilansir Antara, Selasa (27/4/2021).

Penerapan sistem tilang elektronik tersebut akan diberlakukan usai Idul Fitri 1442 Hijriah. Sedangkan lokasi yang nantinya akan dipasang sistem tersebut baru satu titik.

Satu titik tersebut yakni berada di traffic light yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 1, tepatnya di depan Kantor Wilayah Perbendaharaan Negara (Kanwil Ditjen PBN) Provinsi Kalimantan Tengah.

“Sebelum diberlakukan sistem tersebut anggota Polantas Polda Kalteng akan gencar melakukan sosialisasi, sebelum menerapkan sistem tersebut,” bebernya.

Ditegaskan Perwira Polri berpangkat melati tiga itu, sementara ini tilang elektronik akan diberlakukan hanya di Kota Palangka Raya saja, sesuai dengan fasilitas yang dimiliki.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button