Nasional

Upaya Bersama Dorong Ekspor Dari Pulau Obi dan Buru

INDOPOSCO.ID – Dalam mendukung potensi ekspor dari berbagai wilayah, Bea Cukai secara kontinyu melakukan berbagai gerakan, salah satunya adalah sinergi dengan berbagai instansi terkait. Kali ini sinergi dilakukan Bea Cukai dalam mendorong perkembangan ekspor dari Pulau Obi dan Pulau Buru.

Pada Juni lalu (23/06), Kepala Kanwil Bea Cukai Maluku, Erwin Situmorang turut hadir dalam kegiatan peresmian operasi produksi fasilitas high pressure acid leach (HPAL) tahap I PT Halmahera Persada Lygend (HPL) di Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi/BKPM, Bahlil Lahadalia, Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba dan Bupati Halmahera Selatan, H. Usman Sidik.

“Dengan dimulainya kegiatan pabrik HPAL ini, semoga memberikan dampak positif dalam menjadikan Indonesia sebagai pemain utama global supply chain baterai mobil listrik. Kami akan memberikan dukungan dan fasilitas sehingga dapat membantu dalam mengembangkan core bisnis baterai mobil listrik di Maluku Utara,” ungkap Luhut.

“Kami bersyukur, berkat dukungan pemerintah, kami akhirnya siap beroperasi. Dimulainya operasi pabrik HPAL ini merupakan bagian dari proyek strategis nasional dengan sasaran utama pemerataan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar kawasan pabrik,” ujar Direktur PT HPAL, Tonny Hasudungan Gultom.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button