Nusantara

Untirta Pertimbangkan Prestasi di Pramuka Bisa Jadi Jalur Masuk Khusus Mahasiswa

INDOPOSCO.ID – Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtaysa (Untirta) Banten, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST, MT mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan prestasi di bidang kepramukaan menjadi salah satu parameter masuk menjadi mahasiswa melalui jalur khusus di Untirta.

“Kami mempertimbangkan prestasi di bidang kepramukaan menjadi salah satu parameter untuk kami pertimbangkan, dengan tetap melihat potensi kompetensi dari hasil test yang diiikuti sesuai minat prodi pilihannya,” ujar Fatah kepada INDOPOSCO, Rabu (31/3/2021).

Menurut Fatah, prestasi di bidang kepramukaan diharapkan Dasadharma pramuka yang diamalkan dalam aktivitas kepramukaan juga akan menjadi modal dasar yang kuat, untuk dibina menjadi SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul.

Sebab sudah memiliki karakter kebangsaan yang kuat dan nasionalisme yang tinggi, serta ahlak mulia, yang siap berdaya saing di tingkat global.

“Sementara ini masih sebagai salah satu parameter yang dipertimbangkan saat ini, karena tetap harus dilihat hasil test dan prestasi akademiknya,” terangnya.

Kendati demikian, untuk kedepannya pihak Untirta nantinya akan melakukan evaluasi lagi terkait hal tersebut. ”Ke depannya kita akan evaluasi lagi terkait prestasi Pramuka masuk jalur khusus ke Untirta,” tukasnya

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button