Nusantara

Untirta Bantu BPN Wujudkan Banten Lengkap 2024

INDOPOSCO.ID – Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam program sertifikasi tanah dan aset milik negara, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), menandatangani kerja sama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten. Dalam program magang mahasiswa Untirta di kantor BPN Banten. sebagai implementasi kampus merdeka. Hal ini dikatakan oleh Rektor Untirta, Prof.DR Fatah Sulaemen kepada INDOPOSCO, Rabu (28/4/2021).

Menurut Fatah, kerja sama Untirta dengan BPN juga bertujuan untuk membantu BPN dalam mencapai target sertifikasi tanah oleh BPN yang dicanangkan oleh pemerintah dalam mewujudkan Banten lengkap tahun 2024 mendatang.

”Ini salah satu upaya kita membantu program pemerintah dalam mewujudkan Banten Lengkap 2024,” ujar Fatah.

Ia menambahkan, kerja sama antara Untirta dengan BPN Banten tersebut tidak hanya melibatkan mahasiswa dari fakultas hukum, namum dari semua disiplin ilmu.

”Dalam PKS mahasiswa Merdeka ini, juga akan melibatkan seluruh mahasiswa dari seluruh disiplin ilmu, bukan hanya Fakultas Hukum,” tegasnya.

Penandatanganan PKS dilakukan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Harlina Ulwiyati dengan empat kepala kantor pertanahan yaitu Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Serang, Teguh Wieyana, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lebak, Agus Sutrisno, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pandeglang Suraji, dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang, Nugraha, dengan Wakil Rektor bidang kerja sama, sistem informasi, penguatan kemitraan, dan layanan industri Untirta Aceng Hasani.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button