Nasional

UNJ Tingkatkan Kualifikasi dan Kompetensi Pendidik Lembaga Pendidikan Kemaritiman dan Kelautan

INDOPOSCO.ID – Sebagai rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-57, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kembali mengadakan seminar nasional pada hari Kamis (27/5/2021). Kegiatan tersebut bertemakan “Strategi Pendidikan Maritim dalam Pengembangan SDM Unggul pada Masyarakat Pesisir”.

“Sebagai Negara Kepulauan yang memiliki laut yang luas dan garis pantai yang panjang, pengembangan SDM (sumber daya manusia) di bidang pendidikan maritim dan kelautan menjadi sangat strategis bagi Indonesia ditinjau dari aspek ekonomi dan lingkungan, sosial-budaya, hukum dan keamanan,” ujar Rektor UNJ Prof. Komarudin dalam keterangan, Jumat (28/5/2021).

Selama ini, menurut dia, pengembangan dan perhatian pada pendidikan kelautan masih kurang mendapat perhatian serius bila dibandingkan dengan pendidikan di sektor lain. Menanggapi kondisi tersebut, UNJ sebagai perguruan tinggi yang fokus terhadap pendidikan berkeinginan untuk berkontribusi terhadap negara.

“Konsep kami dalam beberapa konsep strategis yang berkaitan dengan strategi pendidikan maritim menuju Indonesia Unggul yang mampu menjawab tantangan nasional maupun global,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button