Gaya Hidup

United Bike Bangun Lintasan Sepeda Terbesar di Asia

INDOPOSCO.ID – Lintasan sepeda atau trek terbesar di kawasan Asia segera dimiliki Indonesia. Trek ini nantinya bakal dibangun multifungsi untuk semua jenis pertandingan cabang olahraga balap sepeda. Rencananya, lintasan sepeda itu akan dibangun pabrikan sepeda United Bike di kawasan Jateng Valley, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah dengan luas tanah sekitar 400 hektar.

“Rencana itu sedang kami matangkan. Nantinya, kami akan membangun kawasan balap sepeda multifungsi, selain trek juga untuk balapan BMX atau MTB,” kata Komisaris ATR Cycling/United Bike, Henry Mulyadi di sela-sela peresmian ATR Cycling di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Sabtu (27/3/2021).

Dikatakan, rencana pembangunan sarana dan prasarana bertaraf internasional itu salah satu upaya dari United Bike untuk membantu melahirkan atlet-atlet sepeda andal di Tanah Air. “Kami saat ini telah membina sebanyak 40 atlet dari nomor BMX hingga Road Bike yang digodok agar mereka mampu berprestasi di percaturan balap sepeda internasional bermarkas di Malang, tujuannya agar lahir pebalap sepeda andal di Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, katanya, pihaknya juga mendukung tim-tim balap sepeda di Indonesia yang memang bekerjasama dengan United Bike. Sementara itu, ATR Cycling Pantai Indah Kapuk merupakan gerai sepeda terbesar kedua setelah ATR Cycling di Pluit. ATR ini dibangun diatas tanah seluas 1.000 meter yang merupakan pusat retail sepeda yang menyediakan semua perlengkapan bersepeda bagi para komunitas sepeda maupun atlet sepeda.

Tak hanya menyehatkan bangsa, United Bike juga berkomitmen melestarikan budaya bangsa dengan meluncurkan sepeda motif batik. Sepeda kolaborasi “United Bike x Carmanita” merupakan sepeda dengan motif batik modern yang dibuat secara handmade dengan teknik air brush.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button