Olahraga

Unai Emery Sebut Atalanta sebagai Lawan Berat

INDOPOSCO.ID – Pelatih Villarreal Unai Emery memandang Atalanta merupakan lawan yang berat bagi anak asuhnya ketika kedua tim bentrok di Liga Champions pada Selasa (14/9/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Unai Emery berkata dirinya tidak sabar untuk menghadapi Atalanta yang baginya merupakan musuh yang hebat. “Ini adalah kali pertama kami akan menghadapi Atalanta. Mereka adalah tim yang sama seperti Villarreal, dengan sejarah baru-baru ini di Liga Champions dan tumbuh sejak (Gian Piero) Gasperini datang, dia membawa mereka keempat besar Italia dan Liga Champions,” ujar Emery seperti dikutip Antara, Selasa (14/9/2021).

“Kami senang bisa menghadapi mereka dan memulai kampanye Liga Champions kami di Estadio de la Ceramica. Kami ingin mengambil tantangan menghadapi tim Atalanta yang hebat dan menunjukkan apa yang mampu kami lakukan,” sambungnya.

Pelatih asal Spanyol itu berkata bila sasaran Villarreal di Liga Champions adalah memenangkan seluruh pertandingan termasuk ketika menjamu Atalanta.

Emery memperhitungkan Liga Champions merupakan kompetisi yang pendek dengan 6 pertandingan termasuk di kandang dan tandang, dan Villarreal merupakan favorit ketiga setelah Manchester United dan Atalanta di Grup F.

“Tujuannya adalah untuk memenangkan setiap pertandingan. Ini kompetisi singkat, lebih dari enam pertandingan, dengan beberapa di kandang dan beberapa tandang. Favoritnya adalah Manchester United, dan kemudian Atalanta, karena mereka adalah lawan yang sangat kuat, kemudian kami dan Young Boys. Kami tidak dapat membedakan antara setiap pertandingan, karena di masing-masing dari mereka, tiga poin itu unik dan Anda selalu perlu mencoba dan mendapatkannya,” jelas Emery.

Villarreal masuk ke Grup F Liga Champions setelah sebelumnya berhasil menjadi j pemenang Liga Europa dengan menaklukkan Manchester United lewat drama adu penalti. Di Grup F, Villarreal akan kembali bertemu dengan Manchester United, Atalanta dan tim asal Swiss, Young Boys.

Pertandingan awal mereka di Liga Champions dimulai dengan menjamu Atalanta di Estadio de la Ceramica Rabu dini hari WIB. (mg4/wib)

Sponsored Content
Back to top button