Nusantara

Ulama Kharismatik Abuya Uci Thurtusi Meninggal Dunia

INDOPOSCO.ID – Kabar duka datang dari umat muslim di Banten. Salah satu ulama kharismatik Abuya Uci Thurtusi berpulang ke pangkuan Ilahi di kediamannya Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (6/4/2021) dinihari.

Pengasuh sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim Al-Istiqlaliyyah itu dikenal dengan guyonan ceramahnya dengan bahasa sunda. Seakan tak menyangka, semua warga merasa kaget dengan kabar duka itu. Hal itu terlihat dari unggahan di Media Sosial (Medsos) dan status aplikasi whatsapp.

Mengetahui hal itu, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, Abuya Uci salah satu ulama yang menjadi panutan bagi masyarakat Kota Serang dalam berdakwah. Sosok ulama yang menjadi role model khusus bagi umat muslim.

Menurutnya, meskipun Abuya Uci tidak berdomisili di Kota Serang, masyarakat Ibu Kota Banten merasa kehilangan. Selain mengajarkan ilmu keagamaan, pimpinan Majelis Ta’lim Al-Istiqlaliyyah itu juga mengajarkan tentang nasionalisme untuk menjaga kerukunan umat beragama dan bangsa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button