Megapolitan

Uji Coba Lintasan Road Bike Jalan Sudirman-Thamrin Diklaim Tertib

INDOPOSCO.ID – Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyebut, uji coba jalur lintasan pesepeda road bike di Jalan Sudirman-Thamrin berjalan tertib. Uji coba lintasan itu berlaku 1,5 jam mulai 05.00 – 06.30 WIB.

Uji coba pesepeda road bike menggunakan jalur kendaraan bermotor dilakukan mulai hari ini, Senin (7/6/2021). Jalur khusus sepeda balap ini berbentuk pop up bike line.

“Pegiat road bike yang biasanya mereka gunakan lajur paling kanan, saat ini mereka sudah menggunakan lajur paling kiri. Jadi mereka sudah konsisten,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Pesepeda road bike diminta menggunakan lajur paling kiri dari jalur kendaraan bermotor, bersisian dengan jalur sepeda permanen yang sudah ada.

Setelah pukul 06.30 WIB, pesepeda road bike akan diarahkan masuk kembali ke jalur sepeda permanen yang telah disiapkan.

“Kita harapkan, ke depan melalui sosialisasi edukasi ini maka semua pengguna jalan itu memahami jalan ini adalah jalan bersama untuk digunakan. Tentu perlu ada pengaturan secara komprehensif,” terang Syafrin.

Uji coba jalur road bike ini dilakukan seminggu ke depan setiap Senin-Jumat. Namun, pihaknya belum menentukan kapan bakal meresmikan jalur road bike itu.

“Terus kami lakukan uji coba untuk menerima masukan, menilai aspek teknis, dan pola operasional. Sehingga dalam pengaturannya itu masih implementasi, belum tahu berapa lama (uji coba),” imbuhnya. (dan)

Sponsored Content
Back to top button