Nasional

UI Terus Kembangkan Kendaraan Bahan Bakar Listrik

INDOPOSCO.ID – Tim Penelitian Kendaraan Listrik Universitas Indonesia (UI) Dr Ing. Mohamad Aditya menyatakan kalau UI sudah membuat berbagai produk terkait dengan kendaraan listrik untuk masa depan transportasi.

“UI telah berhasil membuat berbagai macam produk yang menunjang keberadaan kendaraan listrik seperti baterai, charger dan bahkan membuat prototype kendaraan berbahan bakar listrik dengan mengkonversi kendaraan berbahan bakar lain menjadi kendaraan listrik seperti UI EV-Bus 2016,” tutur Mohamad Aditya dalam keterangannya seperti dikutip Antara, Sabtu (14/8/2021).

Mohamad Aditya menjelaskan hal itu dalam acara Bulan Inovasi Universitas Indonesia (UI), dengan tema “The Future of Electric Vehicles in Indonesia”.

Dia mencontohkan UI EV-Bus 2016 sudah berhasil dipatenkan oleh UI serta sudah diuji coba penggunaannya di lingkungan UI. Di samping UI EV-Bus 2016, UI juga tengah mempersiapkan bus listrik baru dengan nama UI-MAB E- Bus yang diproyeksikan akan rampung pembuatannya di tahun 2021 serta dapat digunakan di tahun 2022.

“UI-MAB E-Bus merupakan satu dari beberapa barang inovasi UI dalam bidang kendaraan listrik, khususnya moda transportasi bus yang diproyeksikan akan terwujud di tahun 2023,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button