Olahraga

UEFA: Wacana Piala Dunia Dua Tahun Rusak Kompetisi Klub

INDOPOSCO.ID – Konsep FIFA menggelar Piala Dunia 2 tahun sekali akan memberikan” dampak langsung dan merusak jadwal sepak bola klub,” tutur Asosiasi Sepak Bola Eropa( UEFA).

Asosiasi Klub Eropa( ECA) mengatakan pendekatan FIFA terhadap pembaruan kalender pertandingan internasional adalah” pelanggaran langsung dan sepihak terhadap kewajiban hukum tertentu.”

ECA bergabung dengan UEFA dalam menentang konsep FIFA menjadikan Piala Dunia sebagai ajang 2 tahunan.

ECA yang mewakili 234 klub Eropa tidak melaporkan kewajiban apa yang dimaksud, namun organisasi ini telah membuat serangkaian akad dengan UEFA dan FIFA mengenai kalender pertandingan internasional.

“Klub sepak bola selalu menjadi suara fundamental dan dihormati dalam membentuk masa depan IMC (kalender pertandingan internasional). Itu adalah landasan sepak bola, menjadi pendorong kompetisi; pusat utama dan rumah pengembangan dan investasi pemain; dan tumpuan penggemar serta komunitas lokal mereka,” ucap ECA seperti Reuters, Jumat.

“Inilah sebabnya Nota Kesepahaman (MoU) yang mengatur hubungan antara ECA dan FIFA, menempatkan IMC pada intinya. MoU antara klub dan FIFA ini disepakati setelah adanya negosiasi terinci dan persetujuan bersama tentang IMC, serta sebagai proses yang mengatur IMC,” tambah ECA.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button