Nasional

Tutup Pelatihan SPIP Integratif, Irjen ATR/BPN Harap Pelayanan pada Masyarakat Terus Meningkat

INDOPOSCO.ID – Inspektur Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sunraizal tutup kegiatan Pelatihan Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Integratif di lingkungan Kementerian ATR/BPN pada Jumat (25/2/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian ATR/BPN melalui Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) bersama Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan Badan Pengawasan dan Pembangunan (Pusdiklatwas BPKP) dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Lingkungan Kementerian ATR/BPN.

Pelatihan yang dimulai pada Senin (22/02/2021) merupakan pelatihan teknis substansi yang diikuti oleh 30 orang peserta dari Kementerian ATR/BPN bertujuan untuk mengembangkan kompetensi teknis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Tujuan khusus dari kegiatan ini, yaitu untuk meningkatkan pemahaman peserta agar dapat menerapkan SPIP secara terintegrasi di organisasi masing-masing.

Dalam sambutan penutupannya, Inspektur Jenderal Kementerian ATR/BPN, Sunraizal mengucapkan selamat kepada para peraih nilai tertinggi dari pelatihan ini. Dia berharap agar kedepannya pelayanan kepada masyarakat terus meningkat.

“Yang penting inovasi-inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar terus diciptakan dengan tujuan untuk memberikan pelayanan pada masyarakat, sejalan dengan reformasi birokrasi yang tujuan kita adalah untuk memberikan pelayanan publik pada masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Sunraizal mengharapkan bahwa peserta pelatihan agar dapat mengimplementasikan materi dari pelatihan yang telah dilakukan selama 5 hari ini di setiap unit kerja masing-masing, agar level maturitas SPIP di lingkungan Kementerian ATR/BPN semakin meningkat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button