Nasional

Turun Langsung ke Lapangan, Kapolri Pastikan Kegiatan Ibadah Warga dan Perayaan Paskah Aman serta Damai

INDOPOSCO.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turun langsung ke lapangan guna memastikan kegiatan Ibadah masyarakat, mulai dari Jumat Agung atau Wafatnya Isa Almasih hingga perayaan Paskah, berjalan dengan aman dan damai.

Saat meninjau beberapa gereja di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Sigit memastikan bahwa telah dikerahkan seluruh kekuatan dan personel TNI-Polri demi memberikan rasa aman dari ancaman teror, bagi warga yang menjalankan ibadah.

“Kami TNI-Polri dan organisasi masyarakat siap melaksanakan pengamanan Misa Kamis Putih, Jumat Agung dan Minggu Paskah. Diharapkan seluruh masyarakat dapat melaksanakan kegiatan ibadah dengan tenang,” kata Sigit di Gereja Katedral ‘Hati Tersuci Maria’ Manado Indonesia, Sulut, Kamis 1 April 2021.

Sigit beserta rombongan pergi ke Sulut sehari pasca-aksi serangan seorang perempuan ke Mabes Polri.

Tak hanya ke Sulut, Ia dan jajaran juga mengunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT) dan DKI Jakarta. Semua itu demi memberikan kepastian masyarakat untuk beribadah dengan rasa tenang.

Belakangan memang terjadi aksi teroris di beberapa wilayah Indonesia. Misalnya seperti aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan. Tetapi, Sigit menekankan, masyarakat tidak perlu merasa takut atas beberapa rangkaian peristiwa tersebut.

Pasalnya, kata Sigit, pasca-kejadian tersebut, pihak kepolisian langsung bergerak untuk menangkap pelaku-pelaku teror yang mencoba memberikan rasa teror.

“Di Mabes Polri tersangkanya sudah dilumpuhkan dan tidak mengganggu operasional dari Mabes Polri. Memastikan jalannya Misa lancar dan tidak terpengaruh bom di Makassar,” ujar eks Kapolda Banten itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button