Olahraga

Turnamen French Open 2021 Ditunda

INDOPOSCO.ID – Turnamen French Open 2021 akan ditunda selama satu pekan, dimulai pada 30 Mei, mundur dari jadwal semula 23 Mei, dengan harapan lebih banyak penonton dapat hadir pada ajang Grand Slam lapangan tanah liat itu.

French Open atau yang sering disebut sebagai Roland Garros tahun lalu ditunda selama empat bulan, diadakan pada September dan Oktober, bukan pada Mei-Juni seperti yang sudah berlangsung lama. Kerumunan dibatasi hanya 1.000 penonton setiap hari.

Pembatasan sosial diperketat di seluruh Prancis pada Rabu pekan lalu. Namun, semua olahraga profesional tetap dijalankan, meskipun secara tertutup.

Presiden Prancis Emmanuel Macron telah menyatakan keinginannya untuk membuka kembali bioskop, museum dan teater pada pertengahan Mei. Pada Selasa (6/4/2021), kementerian olahraga Prancis mengatakan bahwa pemerintah sedang membahas kemungkinan penundaan “beberapa hari.”

Pemain Prancis Alize Cornet mengecam menteri olahraga Roxana Maracineanu dan pemerintah Macron atas penundaan itu.

“Maaf, saya tidak menentangnya tetapi dia hanya mengambil keputusan buruk untuk olahraga seperti dia tidak peduli. Dan saya tahu itu datang dari pemerintah, saya cukup yakin,” ujar Cornet seperti dikutip Antara, Kamis (8/4/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button