Olahraga

Tundukan Atletico, Chelsea Susul Liverpool dan City ke Perempat Final Champions

INDOPOSCO.ID – Chelsea menyusul Livepool dan Manchester City ke perempat final Liga Champions pertamanya sejak 2014 ketika Hakim Ziyech mengakhiri paceklik golnya untuk mengilhami kemenangan 2-0 melawan Atletico Madrid dalam leg kedua babak 16 besar kompetisi ini, Kamis (18/3/2021).

Striker asal Maroko itu mencetak gol pertamanya sejak Oktober tahun lalu untuk membawa tuan rumah unggul pada babak pertama di Stamford Bridge, London. Emerson yang masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol menit-menit terakhir yang memastikan kemenangan Chelsea dalam agregat nyaman 3-0 atas pemuncak klasemen La Liga itu.

Chelsea memang lebih dominan namun Atletico sebenarnya berhak mendapatkan tendangan penalti ketika Cesar Azpilicueta menarik Yannick Carrasco di kotak penalti Chelsea ketika kedudukan masih 0-0. Namun itu pula yang membuat Chelsea terlecut untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 13 pertandingan berturut-tureut sejak Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard yang dipecat Januari silam.

Tuchel pun langsung menyisihkan Luiz Felipe Scolari sebagai pelatih Chelsea yang mencatat tren tak terkalahkan paling lama yang dilewati The Blues. Setelah direvitalisasi oleh Tuchel, Chelsea hanya kebobolan dua gol dan mencatatkan enam clean-sheet berturut-turut dalam semua kompetisi.

Seperti dilaporkan Antara, dalam pertandingan itu Timo Werner yang dibeli dari Bayer Leverkusen dan hanya mencetak dua gol dalam 27 penampilan terakhirnya bersama Chelsea tetap dipercaya Tuchel menjadi juru gedor. Kepercayaan sang manajer dibayar lunas dengan kinerja bagus berupa rancangan gol pembuka yang dilesakkan Ziyech.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button