Nusantara

Tujuh Staf Terpapar Covid-19, PN Jember Lockdown Sementara

INDOPOSCO.ID – Setelah tujuh staf di Pengadilan Negeri setempat terpapar Covid-19, Pengadilan Negeri (PN) Jember, Jawa Timur (Jatim) ditutup sementara dan meniadakan sidang selama sepekan. “Untuk sidang yang telah dijadwalkan dari 27 Juli hingga 2 Agustus 2021 ditunda selama seminggu dari tanggal tersebut,” jelas Humas PN Jember Slamet Budiono saat dikonfirmasi per telepon, Rabu (28/7/2021).

Dia menambahkan, awalnya ada empat pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini sudah sembuh, kemudian dilakukan tracing atau pelacakan kepada 70 pegawai yang berada di PN Jember oleh petugas puskesmas pada Senin (26/7/2021).

“Hasil tracing swab antigen kepada puluhan pegawai PN Jember menyebutkan sebanyak tujuh pegawai terkonfirmasi positif Covid-19. Sesuai dengan ketentuan, maka kami memutuskan untuk lockdown sementara untuk kebaikan bersama,” tuturnya.

Menurut Slamet, seluruh pegawai tetap bekerja, namun dari rumah atau work from home (WFH) dan seluruh jadwal sidang ditunda selama sepekan, kecuali persidangan yang mendesak, misalnya, masa penahanannya terdakwa hampir habis dan tidak bisa diperpanjang masa penahanannya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button