Megapolitan

Tugu Pamulang Tak Jadi Dibongkar, Wali Kota Tangsel Kecewa

INDOPOSCO.ID – Tugu Pamulang yang terletak di Jl. Siliwangi Nomor 2, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak jadi dibongkar karena dinilai sudah sesuai dengan rancangan gambarnya.

Mendengar hal itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie merasa kecewa dan menilai Tugu Pamulang yang ada sekarang sama sekali tidak bermakna.

“Katanya itu sudah sesuai sama rencananya. Saya membaca di media katanya sudah sesuai dengan perencanaannya. Ya berarti perencanaannya yang harus dimatangkan, masa bikin tugu kayak gitu,” kata Benyamin, Sabtu (1/5/2021).

Benyamin menyayangkan, Tugu Pamulang yang dibangun tak memiliki makna. Selain itu menurutnya, pembangunan tugu di bunderan Pamulang itu tak sesuai dengan rasio pembangunan.

“Ini bukan soal bentuk tugunya saja yang tidak mempunyai makna apa-apa. Tetapi itu kan soal arsitektur bunderan dengan luas lingkaran yang sedemikian rupa tapi bangunan gede,” ujarnya.

“Rasionya nggak masuk. Rasio antara luas tanah dengan lebar diameter bangunan dan ketinggiannya nggak masuk, kata saya mah,” sambung Ben.

Dia berharap Tugu Pamulang tak hanya sekadar bangunan, tapi juga bermakna.

“Saya inginnya (tugu) bermakna. Saya sepakatlah kalau yang dipakai adalah Menara Banten, saya sepakat karena itu bagus. Tinggal disesuaikan saja gambarnya. Itu kan, menara bukan, apa bukan, enggak punya simbol apa-apa. Nggak jelas!” tegasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button