Headline

Mollema Juarai Etape 14 Tour de France, Pogacar Masih Jersey Kuning

INDOPOSCO.ID – Setelah melakukan serangan solo nan berani, Bauke Mollema akhirnya meraih kemenangan keduanya dalam Tour de France dalam 11 kali keikutsertaannya dengan menjuarai Etape ke-14 yang menempuh jarak 183,7 km dari Carcassonne, Sabtu (10/7/2021).

Pebalap sepeda Austria Patrick Konrad menduduki urutan kedua, sedangkan pebalap sepeda Kolombia Sergio Higuita menempati urutan ketiga yang keduanya terpaut satu menit empat detik.

Sedangkan Tadej Pogacar dari Slovenia tetap mengenakan jersey kuning sebagai pemimpin klasemen umum pada akhir hari yang panas di barat daya Prancis di jalan-jalan penuh tanjakan pendek tetapi brutal itu. “Saya sudah tahu saya memiliki peluang bagus guna mencapai akhir, saya memacu diri dan begitu saya melihat saya punya waktu satu menit di puncak pendakian terakhir, saya tahu selesai sudah,” kata Mollema yang melesat memisahkan diri dari kelompoknya pada turunan ketika jarak tersisa 42 kilometer lagi.

Ini adalah kemenangan besar keempat pebalap tim Trek-Segafredo ini setelah menjuarai Grio di Lombardia ‘Monument’ pada 2019 dan Clasica San Sebastian pada 2016.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button