Nusantara

Tolak PPKM Diperpanjang, Pedagang Salak Keliling Kota Serang Kibarkan Bendera Putih

INDOPOSCO.ID – Kebijakan perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, nampaknya tidak dapat menyenangkan semua orang. Sektor ekonomi kecil tidak dapat mengembangkan usahanya karena perputaran modal cenderung lambat.

Salah satunya dirasakan oleh seorang pedagang salak bernama Jaka Sendani. Sejak ada PPKM Darurat dan PPKM Level 4, dagangannya tidak laris lantaran hilangnya konsumen. Bahkan, pihaknya terpaksa menggunakan uang modal dagangannya untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

“Saya biasanya keluar jam 10.00 sampe malam baru pulang. Gimana situasi aja kalau sepi mah kadang sore juga udah pulang,” katanya saat ditemui di Ciceri, Kota Serang, Senin (26/7/2021).

Ia mengaku, setelah 11 tahun jual buah salak keliling, baru kali ini merasakan pahitnya berjualan karena tidak laku-laku. Apalagi, harga salak di agen saat ini melonjak tinggi.

Sementara, harga penjualnnya yang biasa Rp5 ribu, kini diturunkan jasi Rp4 ribu buat menarik pelanggan. Namun hingga malam, jualannya sering tidak habis.

“Tapi sekarang saya udah gak jualan, karena stok barangnya kosong, kalaupun ada harganya mahal banget,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button