Ekonomi

Tol Serpong-Balaraja Dapat Suntikan Kredit Sindikasi Rp3,28 Triliun

INDOPOSCO.ID – PT Trans Bumi Serbaraja memperoleh pembiayaan kredit sindikasi sebesar Rp3,28 triliun untuk membiayai pembangunan jalan tol Serpong-Balaraja Seksi 1.

Kredit sindikasi untuk proyek ini diberikan oleh PT Bank Central Asia (BCA), Bank Mandiri dan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebagai Joint Mandated Lead Arranger and Book Runners (JMLAB) dan kreditur bersama dengan Bank BJB dan Bank Papua. Dalam sindikasi ini yang bertindak sebagai Agen Fasilitas dan Agen Penampungan adalah BCA. Sementara Agen Jaminan adalah Bank Mandiri.

Penandatanganan perjanjian fasilitas kredit sindikasi berjangka waktu 15 tahun tersebut dilakukan oleh President Director PT Trans Bumi Serbaraja Christopher Siswanto Adisaputro, Direktur Keuangan PT Trans Bumi Serbaraja Sanjaya Sutarsa, Executive Vice President Grup Corporate Finance BCA Yuli Melati, Vice President Grup Corporate Banking BCA Yayi Mustika Pudyanti, SVP Corporate Solution Bank Mandiri Farida Thamrin, VP Corporate Banking 2 Bank Mandiri) Nina Sukanti Ekawati, Direktur Pembiayaan dan Investasi PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) Sylvi J Gani, Pimpinan Cabang Khusus Jakarta Bank BJB Beni Harjono dan Executive Vice President Bank Papua Viktor Yehiskiel Lohana Numery.

Berita Terkait

PT Trans Bumi Serbaraja merupakan BUJT (badan usaha jalan tol) dari ruas Serpong-Balaraja sepanjang ±39,9 Km. Kredit sindikasi perbankan diperlukan karena total biaya investasi seksi 1 ruas tol Serpong-Balaraja sebesar Rp5,47 triliun, termasuk Rp2,19 triliun yang akan dipenuhi dari ekuitas PT Trans Bumi Serbaraja sebagai pemegang konsesi jalan tol Serpong-Balaraja.

President Director PT Trans Bumi Serbaraja Christopher Siswanto Adisaputro mengungkapkan terima kasih kepada para kreditur bank sindikasi yang turut bergabung dalam penandatanganan kredit untuk proyek jalan tol hari ini.

“Kami yakin dengan dukungan dari lima kreditur, jalan tol yang dibutuhkan masyarakat ini dapat segera beroperasi,” ungkap Christopher Siswanto Adisaputro.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button