Ekonomi

Tokocrypto dan Pluang Hadirkan 29 Koin Kripto Baru

INDOPOSCO.ID – Aplikasi investasi Pluang meluncurkan 29 koin serta token kripto baru bekerja sama dengan Tokocrypto, sekaligus menyediakan fitur trading pada aplikasi untuk menjawab perkembangan aset kripto di Indonesia.

Pluang menawarkan aset kripto dengan kategori “koin alternatif” (altcoins), seperti Binance Coin (BNB), Cardano (ADA), Polkadot (DOT), serta Ripple (XRP), yang saat ini sudah bisa didapatkan di aplikasi Pluang.

“Pluang merupakan salah satu platform di Indonesia yang mengutamakan kemudahan untuk para penggunanya, baik investor pemula ataupun investor berpengalaman,” tutur Co- Founder Pluang Richard Chua dalam siaran pers, Kamis (19/8).

“Kita melihat kebutuhan konsumen kita atas aset kripto kian bertambah seiring perkembangan pasarnya. Dan saat ini, pengguna Pluang bisa berinvestasi di semua ekosistem aset kripto, mulai dari koin- koin penantang Ethereum sampai token DeFi, berkat kemitraan kita dengan Tokocrypto,” imbuh Richard.

Peminat investasi aset kripto terus berkembang dalam satu tahun terakhir. Data Kementerian Perdagangan per Mei 2021 mencatat jumlah investor aset kripto di Indonesia menembus 6,5 juta orang, atau melebihi jumlah investor saham sebanyak 2,4 juta investor berdasarkan data KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia).

Dari Januari sampai Juli 2021, nilai Binance Coin tumbuh 757 persen. Di sisi lain, nilai Cardano serta Polkadot masing-masing juga meroket 644 persen serta 85 persen, melampaui angka Bitcoin yang tumbuh 43 persen di periode yang sama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button