Nusantara

TNI Siapkan Stok Obat untuk Pasien Isoman di Banten

INDOPOSCO.ID – Seiring melonjaknya kasus Covid-19 di Provinsi Banten, permintaan obat virus mengalami peningkatan. Bahkan saat ini, obat itu menjadi langka karena sudah kosong di apotek-apotek.

Kondisi itu sudah terjadi setidaknya sepekan terakhir. Obat itu diburu didominasi warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman), karena mengalami gejala ringan.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyediakan kebutuhan obat khusus pasien isoman.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0602-01/Kota Serang, Kapten Inf Jakson Beay mengatakan, obat untuk isoman sudah ada di gudang Komando Distrik Militer 0602/Serang (Kodim).

“Obat untuk Isoman sudah ada, sekarang posisinya sudah di gudang di Kodim. Kami sudah distribusikan kepada warga yang sedang Isoman,” katanya, Minggu (18/7/2021).

Ia menyebutkan, ada dua jenis paket yang disediakan. Namun pihaknya tidak menyebutkan jumlah total secara detail.

“Ada paket 3 dan paket 2. Bedanya paket 3 ada 7 item obat, namun tidak disertai dengan obat batuk. Tapi di paket dua plus obat batuk, jumlahnya lima item obat,” ungkapnya.

Ia menerangkan, pendistribusian obat untuk pasien isoman akan bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Lurah. Menurutnya, obat itu dapat memenuhi kebutuhan selama lima hari.

“Ke depannya nanti semua data yang sudah masuk dari kelurahan, camat dan Polsek akan segera didistribusikan kepada masyarakat,” terangnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button