Nusantara

TNI–Polri Siapkan Langkah Tangani Covid-19 di Kudus, Jawa Tengah

INDOPOSCO.ID – Aparat TNI dan Polri menyiapkan langkah-langkah agar mencegah penyebaran Covid-19 di Kudus, Jawa Tengah yang selama ini melonjak secara drastis. Langkah yang dilakukan yaitu dengan memberikan pelatihan kepada para bhabinkamtibmas.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, para bhabinkamtibmas diberikan pelatihan secara cepat oleh Dirbinmas Polda Jateng dengan harapan COVID-19 di wilayahnya tidak ada yang tidak termonitor bhabinkamtibmas.

“Polda telah menyiapkan 4 unit kendaraan water canon dan ditambah 3 unit kendaraan rantis dari korp Brimob berikut Disinfektan untuk melakukan penyemprotan di tempat umum secara serentak setiap 3 hari sekali dan ada 7 unit kendaraan peneling back up dari polda dan eks wilayah jajaran pati untuk memberikan imbauan kepada masyarakat setiap hari berkeling termasuk di tempat-tempat ibadah,” kata Argo dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (6/6/2021).

Kemudian, pelaksanaan operasi yustisi setiap hari dilakukan. Penempatan satu SSK Brimob akan membantu dan melakukan pemantauan langsung di lokasi 6 desa yang sekarang dilakukan pembatasan kegiatan masyarakat secara ketat. “Petugas pemulasaran jenazah akan dibantu dan diperkuat TNI dan Polri,” ujarnya.

Mantan Kabid Humaa Polda Metro Jaya ini juga meminta tokoh agama dan tokoh masyarakat membantu memberikan imbauan kepada masyarakat tentang 3 T dan 5 M. Polda Jateng juga memberikan bantuan seperti perlengkapan APD, masker dan bantuan lainnya kepada rumah sakit dan masyarakat.

“Dengan melonjaknya kasus COVID-19 diambil langkah untuk masyarakat yang terpapar akan dievakuasi di Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali,” katanya. (gin)

Sponsored Content
Back to top button