Headline

TNI-Polri di Puncak Papua Diminta Tak Terpancing Aksi KKB

INDOPOSCO.ID – Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri meminta seluruh aparat TNI-Polri yang saat ini bertugas di Beoga, Kabupaten Puncak, tidak terpancing dengan berbagai aksi penembakan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. Kapolda juga meminta warga tetap waspada dan bila perlu untuk sementara mengungsi ke pos polisi atau TNI terdekat sehingga memudahkan anggota melakukan pengamanan.

“Saya sudah perintahkan anggota agar tidak terpancing dengan berbagai aksi penembakan yang dilakukan KKB yang terpenting bagaimana mengamankan warga, ” tegas Kapolda Papua Irjen Fakhiri seperti dikutip Antara, Senin (12/4/2021).

Dia mengakui perintah itu dikeluarkan guna meminimalisir jatuhnya korban karena KKB akan berupaya memancing dan bila terpancing, selain akan menambah korban jiwa, juga bisa menjadi penambah amunisi atau senjata api.

Saat ini, selain anggota koramil dan polsek juga ada Satgas Pamrahwan serta anggota Brimob, namun jumlahnya terbatas sehingga pada kesempatan pertama akan menambah personel Brimob ke Beoga guna memperkuat pasukan di sana. Satgas Nemangkawi juga akan dikerahkan untuk melakukan penegakan hukum terhadap KKB.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button