Gaya Hidup

Tips supaya Makanan Pesan Antar Tetap Sehat

INDOPOSCO.ID – Makanan pesan antar jadi salah satu solusi praktis untuk mengenyangkan perut, tapi ada hal-hal yang harus diperhatikan demi menjaga kesehatan dan menjaga kebersihannya di tengah pandemi Covid-19, kata dokter spesialis gizi klinik dr. Ida Gunawan, M.S, Sp.GK, (K).

Pengajar program studi S2 & Program Pendidikan Spesialis Gizi Klinik, Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia (FKUI) itu mengatakan, saat menerima paket makanan yang dibungkus dengan plastik, langkah pertama yang dilakukan adalah mencuci tangan setelah melepas plastik pembungkus dan membuangnya.

“Kalau setiap makanan yang dikirim dan dibungkus plastik, segera lepas plastik dan dibuang. Kemudian cuci tangan kembali dengan bersih sebelum akhirnya membuka bungkus dari makanan tersebut,” kata Ida.

Cucilah tangan dengan air dan sabun, lalu bilas dan keringkan. Selain sabun, cuci tangan juga bisa dilakukan dengan pembersih berbahan dasar alkohol.

Setidaknya butuh waktu 20 detik untuk mencuci tangan. Basahi tangan, gosok dengan sabun hingga merata. Gosok pula area di antara jari, punggung tangan dan ujung jari lalu bilas dengan air, serta keringkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button