Nasional

Tip Aman Mengenderai Motor di Tengah Hujan

INDOPOSCO.ID – Para pengendara motor tampaknya harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan dalam kondisi hujan. Ini demi menghindari potensi bahaya seperti tergelincir, menghantam lubang, dan sebagainya yang mengancam keselamatan jiwa.

Antonius Widiantoro, manager Public Relations YRA Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, faktor pengendara, kendaraan, lingkungan atau cuaca sangat mempengaruhi saat berkendara di musim hujan.

”Kita wajib menjalankan safety riding untuk menjaga diri sendiri dan pengendara lainnya, khususnya menghindari potensi bahaya saat berkendara di musim hujan,” tandasnya.

Yamaha Riding Academy (YRA) pada Minggu (21/2/2021) membagikan sejumlah kiat yang bisa diterapkan pengguna sepeda motor saat berkendara menerjang hujan. Ini Antara lain ;

Menjaga Jarak
Ini adalah rumus wajib berkendara dalam kondisi cuaca kering maupun basah, baik untuk pengguna sepeda motor maupun mobil.

Menjaga jarak saat musim hujan semakin penting karena jarak pengereman antara kendaraan dan daya cengkeram rem bisa berkurang karena kondisi basah dan faktor jalan yang licin.

Untuk itu, aturlah kecepatan kendaraan dan sesuaikan jarak Anda dengan posisi kendaraan di depan untuk menghindari tabrakan atau rem mendadak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button