Megapolitan

Tingkatkan Kualitas Jalan, Jasa Marga Lakukan Pekerjaan Pemeliharaan Rekonstruksi di Ruas Tol Jagorawi

INDOPOSCO.ID – Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) sebagai pengelola Jalan Tol Jagorawi bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM), service provider pemeliharaan jalan, akan melaksanakan Pekerjaan Rekonstruksi Perkerasan di Ruas Jalan Tol Jagorawi, tepatnya di KM 18+400 Arah Jakarta. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas jalan serta memberikan kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan, disamping sebagai pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol.

Pelaksanaan pemeliharaan tersebut dilakukan di Km 18+400 pada lajur 3, mulai hari Jumat (19/3) pukul 21.00 WIB s.d open traffic pada hari Sabtu (2/03) pukul 19.00 WIB. Selama pekerjaan berlangsung, lajur 3 akan ditutup sementara hingga pekerjaan selesai, sedangkan lajur lainnya dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas.

JMT telah melakukan mitigasi risiko, sebagai langkah mengantisipasi jika terjadi kepadatan lalu lintas, JMT dan pihak kepolisian akan melakukan pengaturan lalu lintas secara situasional dengan mengaktifkan kembali lajur Cimanggis Utama, sehingga diharapkan dapat mencairkan kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

General Manager Representative Office 1 JMT Tri Wahyu Subekti menyatakan, pekerjaan pemeliharaan jalan ini akan menggunakan beton setting 6 jam, sehingga hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 hari, mulai dari pembobokan, sampai dengan open traffic. “Namun jika pada saat pekerjaan berlangsung terjadi kepadatan, kami akan melakukan pengaturan lalulintas dengan mengaktifkan kembali lajur Cimanggis Utama, hingga lalulintas kembali lancar,” ujar Tri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button