Megapolitan

Tingkat Keterisian Tempat Tidur RS Covid Jakarta Alami Penurunan

INDOPOSCO.ID – Tingkat keterisian tempat tidur (bed occupancy ratio atau BOR) sejumlah rumah sakit (RS) yang menangani pasien Covid-19 di Ibu Kota mengalami penurunan jadi 62 persen. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di menyebut hal ini karena jumlah kasus di Jakarta perlahan mulai menurun.

“BOR di RS sudah turun jadi 62 persen,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria seperti dikutip Antara, Jumat (30/7/2021).

Dia menjelaskan penurunan keterisian tempat tidur tersebut, salah satunya karena jumlah kasus Covid-19 di DKI Jakarta juga perlahan sudah mengalami penurunan. Kasus positif di Jakarta, mengalami tren menurun meski tes usap berbasis “Polymerase Chain Reaction” (PCR) masih tinggi yakni 20 kali lipat dari standar organisasi kesehatan dunia (WHO).

Selain BOR, lanjut dia, tingkat keterisian tempat tidur di unit perawatan intensif (ICU) pada 140 rumah sakit Jakarta juga telah mengalami penurunan jadi 84 persen. Kapasitas di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet hingga rumah susun yang menampung pasien tanpa gejala Covid-19 juga sudah turun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button