Nusantara

Tingkat Kematian Covid-19 Tinggi, Gerindra Banten Salurkan 100 Kantong Jenazah

INDOPOSCO.ID – Adanya lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Banten, berdampak pada tingkat kematian. Dalam sehari pada 20 Juli, tercatat warga Banten meninggal sebanyak 17 orang.

Atas kondisi itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Banten, menginisiasi gerakan sumbang 100 kantong jenazah kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten sebagai rujukan perwatan pasien corona.

Bantuan itu disalurkan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten. Tidak hanya pada tingkatan DPD, partai besutan Prabowo Subianto itu bergerak memberikan bantuan kantong jenazah hingga ke tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di delapan kabupaten kota.

Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni mengatakan, bantuan kantong jenazah merupakan dukungan nyata partai Gerindra di Provinsi Banten, kepada pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Yang sudah berjalan di Tangsel, Kota Tangerang. Berikutnya Kabupaten Serang dan Kota Serang,” katanya di Dinkes Banten, Kota Serang, Rabu (21/7/2021).

Ia mengaku berkordinasi dengan Satgas ikut serta memasifkan pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Banten. Agar, target vaksinasi di Banten mencapai 9,2 juta dapat tercapai.

“Gerindra siap ikut serta bersama pemerintah dan komponen-komponen masyarakat lainnya dalam upaya penanggulangan Covid-19. Seluruh komponen bangsa harus bersatu padu,” terangnya..

Di tempat yang sama, Kepala Dinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengucapkan terimakasih atas dukungan yang selama ini diberikan Gerindra untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Banten.

“Bantuan kantong jenazah dapat membantu penanganan Covid-18. Karena kita gak tau kapan pasien itu meninggal, melihat kondisi pelonjakan kasus ini yang menyebabkan kasus kematian pun angkanya mulai meningkat,” ujarnya.

Diungkapkan Ati, pasien yang menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan meninggal dunia, dalam hal pengurusan kremasi jenazah Covid-19 sering meminta bantuan kepada pihak rumah sakit.

Di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini, perlu melibatkan seluruh elemen masyarakat atau organisasi untuk sama-sama saling membantu, guna memutus penyebaran wabah Covid-19.

“Saya berterimaksih atas nama Pemerintah Provinsi Banten atas peran serta aktif dari Partai Gerindra dalam memberikan bantuannya,” pungkasnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button