Headline

Timnas Bulu Tangkis RI Sabet Dua Gelar di DPBI 2021

INDOPOSCO.ID – Tim Nasional (Timnas) Bulu Tangkis Indonesia berhasil menyabet dua gelar juara pada ajang 3rd Dubai Para Badminton Internasional (DPBI) 2021 di Shabab Al Ahli Dubai Club, Uni Emirat Arab (UAE), 30 Maret-4 April 2021. Gelar pertama diraih oleh Leani Ratri Oktila pada nomor tunggal putri klasifikasi Standing Lower (SL4).

Dalam turnamen yang merupakan kualifikasi Paralimpiade Tokyo itu, Leani mencatatkan kemenangan sempurna dengan mengalahkan Faustine Noel (Prancis), Sophie Van Den Broek (Belanda), Helle Sofie Sagory (Norwegia) dan Salam Alkhateri (UEA), demikian catatan resmi Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF).

Sang juara dunia itu kemudian menambah satu gelar lainnya untuk Merah Putih pada nomor ganda putri SL3-SU5. Berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah, Leani menang atas pasangan Prancis, Lenaig Morin/Faustine Noel, dengan skor 21-15, 21-16.

Berita Terkait

Namun, Leani gagal memperoleh hattrick karena pada nomor ganda campuran SL3-SL5, Leani yang berpasangan dengan Hary Susanto kalah oleh pasangan Prancis Lucas Mazur/Faustine Noel 12-21, 21-19, 19-21 pada laga final.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button