Olahraga

Timnas 3×3 Putri Kembali Telan Kekalahan

INDOPOSCO.ID – Tim nasional bola basket 3×3 putri Indonesia tampil gigih saat melawan Jerman dalam gim kedua Pool A Kualifikasi Olimpiade Tokyo di Graz, Austria, Kamis (27/5/2021). Namun kala ini timnas kembali kalah dengan skor 9-22.

Seperti saat melawan Amerika Serikat pada gim pertama, Indonesia kembali harus menghadapi pemain liga putri AS WNBA, Satou Sabally, yang merupakan rekrutan kedua WNBA Draft 2020 lalu yang dipilih Dallas Wings.

Penampilan Nathania Orville dkk jauh lebih agresif dan tenang dibandingkan gim pertama melawan AS yang berakhir saat masih menyisakan waktu empat menit tujuh detik. Indonesia bahkan membuat Jerman kesulitan mencetak angka pada satu menit pertama dan bisa mencetak poin pembuka laga ketika CO, demikian sapaan akrab Nathania, menerobos melakukan lay-up dari sisi kanan. Demikian dilaporkan Antara.

Namun Jerman segera memperbaiki kelengahan dengan menajamkan pola serangan termasuk dua lemparan luar busur dari Theresa Simon dan Sabally untuk menjauh 7-1 pada sisa waktu tujuh menit empat detik.

Marjin ketertinggalan Indonesia dipangkas menjadi sisa lima poin melalui Lea Kahol dan Dewa Made Ayu Sriartha dalam kedudukan 3-8. Retapi masalah sempat muncul ketika Dyah Lestari tampak mengerang kesakitan pada sisa waktu lima menit 15 detik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button