Headline

Timbulkan Tabrakan, Pebalap Valtteri Bottas Disanksi Penalti Mundur

INDOPOSCO.ID – Usai pebalap tim Mercedes Valtteri Bottas menimbulkan tabrakan beruntun di lap pembuka Grand Prix Hungaria, Minggu (1/8/2021), sang pebalap Finlandia itu diganjar penalti mundur lima posisi start untuk balapan Formula 1 selanjutnya di Belgia.

Balapan tersebut dihentikan sementara setelah Bottas terlambat mengerem dan menabrak mobil McLaren Lando Norris, yang kemudian menabrak sisi mobil Red Bull Max Verstappen. Steward menilai Bottas sebagai penyebab kecelakaan yang terjadi ketika trek masih basah tersebut serta menambah dua poin penalti.

“Steward mempertimbangkan kondisi trek, akan tetapi pebalap mobil nomor 77 sepenuhnya disalahkan untuk tabrakan itu,” demikian pernyataan pengawas balapan seperti dikutip Reuters melalui Antara.

Bendera merah dikibarkan dan balapan harus start ulang ketika empat pebalap; Bottas, Charles Leclerc (Ferrari), Lance Stroll (Aston Martin), dan Sergio Perez (Red Bull) tak bisa melanjutkan lomba.

Sang pebalap Finlandia start dengan buruk dan dilewati oleh Norris dan Verstappen, dan kemudian ia terlambat mengerem menuju tikungan pertama. “Maaf, rekan-rekan,” tandas Bottas, yang juga menabrak Perez, lewat komunikasi radio.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button