Nusantara

Timbulkan Debu Klingker, Satpol PP dan Warga Bayah Kepung Pelabuhan Khusus PT Cemindo Gemilang

INDOPOSCO.ID – Satpol PP Kecamatan Bayah dan warga ramai-ramai datangi Kantor Pabean Pelabuhan Khusus PT. Cemindo Gemilang di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (1/3/2021).

Kedatangannya itu untuk meminta pertanggungjawaban atas debu klingker yang mengganggu kenyamanan warga. Mengingat, abu itu merebak ke jalan hingga ke pemukiman.

“Saya datang ke sini untuk meminta pihak dermaga segera melakukan perbaikan agar debu yang dihasilkan dari bongkar muat tidak merambah kemana-mana jadi tolong pada pihak perusahaan agar segera memperbaikinya,” kata Kasatpol-PP Kecamatan Bayah Akhamd Soleh.

Salah satu tokoh masyarakat Bayah, Hasan Sadeli menyatakan, perusahaan tidak boleh beroperasi jika terdapat kerusakan pada bagian alat. Sebab, efek dari abu ini dinilai dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

“Jangan suguhkan masyarakat ini penyakit, tapi kontribusinya dari keberadaan Pelabuhan dan perusahaan buat lingkungan tidak jelas. Bahkan untuk antisipasi saja meminimalisir perusahaan seolah ogah. Jangan sampai perusahaan menari di penderitaan masyarakat. Ini jelas usaha sementara masyarakat hanya disediakan penyakitnya saja,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button