Olahraga

Tim Skateboard Australia Mundur dari Kualifikasi Olimpiade

INDOPOSCO.ID – Tim skateboard Australia didiskualifikasi dari ajang kualifikasi Olimpiade di Amerika Serikat setelah tiga orang dalam grup tersebut dinyatakan positif Covid-19, Senin (24/5/2021).

Dua orang pemain, termasuk pemain berusia 13 tahun Charlotte Heath, dan seorang pelatih dinyatakan positif setelah tiba di Amerika Serikat, dan yang lainnya dalam grup tersebut terpaksa mundur dari kualifikasi di Des Moines, Iowa, karena mereka dianggap melakukan kontak dekat dengan pelatih.

Pemain skateboard Melbourne Charlotte Heath, dalam unggahan media sosialnya, mengungkapkan bahwa ia merupakan salah satu orang dalam grup yang dinyatakan positif tersebut. Sementara itu, identitas pemain skateboard lainnya yang dites positif masih belum jelas.

“Pemahaman saya adalah pemain berusia 13 tahun itu sangat didukung oleh lingkungan olahraganya dan juga oleh kedua orang tuanya atau orang tua di sana,” kata Chef de Mission Australia untuk Olimpiade Tokyo Ian Chesterman dilansir dari Antara.

“Tidak ada yang menunjukkan gejala parah, itu hal yang sangat bagus, tapi jelas disayangkan mereka mendapatkan pengalaman itu di acara kualifikasi,” tambahnya.

Pemain skateboard perempuan peringkat atas Australia Poppy Olsen, yang sudah memenuhi kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo, mengatakan sejumlah pemain skateboard dalam timnya kini tidak lagi dapat memenuhi syarat untuk dapat bermain di Tokyo karena acara di Iowa adalah kesempatan terakhir bagi mereka.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button