Nusantara

Tim SAR Selamatkan Nelayan Hilang di Kolaka

INDOPOSCO.ID – Tim pencarian dan pertolongan Basarnas Kendari berhasil menemukan seorang nelayan bernama Anca (30) dalam keadaan selamat yang sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarga di perairan Pulau Padamarang, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Nelayan hilang dikarenakan cuaca buruk di sekitar perairan Pulau Padamarang, Kolaka berhasil ditemukan dalam keadaan selamat,” kata Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi melalui rilisnya yang diterima Antara, Jumat (2/4/2021) malam.

Ia menyampaikan, korban berhasil ditemukan oleh tim pencarian dan pertolongan Basarnas dari Pos SAR Kolaka 2,53 mil laut dari lokasi kejadian kecelakaan (LKK).

Kata Aris, setelah berhasil menemukan korban selanjutnya pihaknya mengevakuasi korban ke rumahnya di Desa Dawi-Dawi, Kecamatan Pomalaa, Kolaka.

Sebelumnya, tim pencarian dan pertolongan Basarnas Kendari melakukan operasi pencairan terhadap seorang nelayan yang dilaorkan hilang akibat cuaca buruk di perairan Pulau Padamarang, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi di Kendari, Jumat, mengatakan korban bernama Anca usia 30 tahuk merupakan warga Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa, Kolaka.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button