Nusantara

Tim SAR Masih Cari Korban KM Karya Indah Hilang Terbakar

INDOPOSCO.ID – Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara bersama tim gabungan melakukan pencarian terhadap Dedi Hidayat (43), seorang korban hilang penumpang kapal KM Karya Indah yang terbakar di Perairan Lifmatola, Kabupaten Kepulauan Sula, Sabtu (29/5/2021).

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah seperti dikutip Antara, Minggu (30/5/2021) mengatakan tim gabungan tengah melanjutkan pencarian terhadap satu korban KM Karya Indah yang terbakar dimulai pukul 07.00 Wit untuk menyisir areal lokasi musibah tersebut.

Tim SAR Gabungan bergerak menuju ke Search Area yang telah ditentukan untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan, Team dibagi menjadi 5 SRU. Dalam pencarian itu, unsur yang terlibat Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana, personel Polres, TNI, KUPP, KN Ular Laut Bakamla, KRI Al-Bakora dan dibantu puluhan warga masyarakat setempat.

Menurutnya, untuk SRU 1 RIB 01 Sanana dengan luas area pencarian 68.7 NM2. SRU 2 Speed Pol Air Sanana dengan luas 68.7 NM2. SRU 3 KN Ular Laut 405 BAKAMLA-RI dengan luas area pencarian 69.9 NM2. SRU 4 KRI AL BAKORA 867 dengan luas area pencarian 67.4 NM.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button