Nasional

Tim SAR DMC Dompet Dhuafa Tiba di Lokasi Banjir Bandang Flores Timur

INDOPOSCO.ID – Tim SAR Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa tiba di lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tim SAR DMC Dompet Dhuafa langsung melakukan assessment kebutuhan apa saja yang diperlukan.

“Saat ini Tim Advance DMC sudah sampai di lokasi untuk melakukan assessment kebutuhan apa saja yang diperlukan. Hal tersebut untuk mendata kebutuhan para pengungsi seperti makanan, selimut, pakaian layak pakai, kebutuhan bayi, hygiene kit, terpal dan lain sebagainya. Sementara untuk Tim SAR DMC yang diterjukan akan fokus membantu menyisir dan evakuasi korban banjir bandang. Sebelumnya sudah ada tim relawan DDV yang sudah berada di Adonara, Flores Timur, NTT,” kata Kepala Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, Haryo Mojopahit melalui pesan elektroniknya, Senin (5/4/2021).

“Hingga Senin (5 April), Tim SAR DMC bersama LKC NTT di Kupang, sedang mempersiapkan pemberangkatan tim kesehatan. Sementara, gerbang masuk Adonara ditutup. Kemungkinan kami akan lewat Maumere,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button