Nasional

Tim SAR DMC DD Terus Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Jakarta

INDOPOSCO.ID – Hujan lebat yang mengguyur Ibukota sejak kemarin Jumat (19/2/2021) hingga Sabtu (20/2/2021) pagi ini telah mengakibatkan sejumlah pemukiman di berbagai di Jakarta dan sekitarnya terendam banjir.

“Hingga kemarin Jumat (19/2/2021) Tim sudah turun Cipinang Melayu dan Tanjung Sangyang, dan pada pagi ini (Sabtu, 20/2/2021) tim terjun di Total persada dan Pasar Minggu. Pagi ini semua tim di terjukan ke lokasi banjir. Tim SAR Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa (DD) sudah menerjunkan 7 unit perahu. Rencana kami selain menerjunkan Tim SAR DMC DD selain evakuasi juga melakukan pendataan, sehingga bisa kami rencanakan pengadaan pelayanan kesehatan dan dapur keliling, bila dari pendataan dari TIM SAR DMC DD sudah selesai, kami melihat dari segi kebutuhan hingga kondisi pengungsi sampai saat ini,” ujar Erwandi Saputra, selaku Koordinator Tim SAR DMC DD Banjir Jakarta dan sekitarnya.

“Dari pagi ini Tim SAR DMC DD terus menyisir sejumlah gang-gang di sebagian wilayah Jakarta dan Sekitarnya. Proses evakuasi di Jalan Tanjung Sanyang RW 08 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, selain itu TIM SAR DMC DD sudah melakukan proses evakuasi sejak kemarin Jumat (19/02) di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, dengan sejumlah lansia hingga jenazah turut di evakuasi dari kepungan banjir di wilayah tersebut,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button