Nusantara

Tim SAR Bali Jemput 5 ABK KM Eka Jaya 1 yang Alami Kecelakaan

INDOPOSCO.ID – Tim SAR gabungan wilayah Bali menjemput 5 Anak Buah Kapal (ABK) KM Eka Jaya yang mengalami kecelakaan di Perairan Laut Jawa (sekitar Perairan Pangkalan Bun Kalimantan).

“Kelima ABK tersebut diselamatkan oleh Kapal berbendera Luxembourg dengan rute Singapura tujuan Australia,” kata Kepala Seksi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Bali Anak Agung Alit Supartana dalam siaran persnya seperti dikutip Antara, Senin (9/8/2021).

Dia mengatakan lima orang ABK (nelayan) KM Eka Jaya 1 yang kapalnya mengalami kecelakaan pada posisi 03°487. 00″ S- 110°242. 00″ E, Perairan Laut Jawa. Identitas kelima ABK tersebut, atas nama Asep Sunandar asal Suka Bumi Muara Baru, Casmita Dari asal Karawang, Armin asal Cipinang Jaktim, Sutarno asal Eretan, dan Eko Purnomo asal Kerawang.

Informasi penjemputan terhadap lima ABK tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada Sabtu (7/8) dari Basarnas Pusat sekitar pukul 10.40 Wita.

Peristiwa ini berawal saat KM Eka Jaya 1 berangkat melaut dari Muara Angke pada Kamis (29/7) menuju perairan laut Jawa. Saat mengalami kecelakaan, para ABK diselamatkan oleh Kapal MV Devon Express pada hari Sabtu (7/8).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button