Nusantara

Tilang Elektronik di Kota Serang Berlaku Hari Ini

INDOPOSCO.ID – Tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Kota Serang, Banten, mulai berlaku efektif sejak hari ini, Kamis (1/4/2021).

Pemberlakuan ETLE oleh Polda Banten itu dilakukan di beberapa titik di mana kamera pengawas akan memantau pelanggaran lalu lintas. Titiknya ada di Persimpangan Ciceri, Simpang Pisang Mas, dan Simpang Sumur Pecung.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo mengimbau masyarakat baik pengendara mobil maupun motor untuk menaati aturan lalu lintas yang ada.

“Apabila ada pelanggaran langsung diberikan surat tilang, diberikan ke alamat pelanggar,” tegasnya.

Rudi mengungkapkan, meski pengendara menggunakan kendaraan berplat nomor di luar Kota Serang atau di luar Banten sekalipun, pengiriman surat tilang tetap bisa sampai pada pemilik kendaraan.

“Tilang elektronik atau ETLE sudah tersambung di seluruh server lalu lintas milik kepolisian,” ujar Rudi.

Untuk diketahui, operasional tilang elektronik berlaku sesuai jam kerja dari pagi hingga pukul 18.00 WIB. Adapun jenis pelanggaran yang direkam di antaranya yakni pengendara yang tidak menggunakan helm, melanggar marka jalan, melanggar lampu merah, tidak menggunakan sabuk pengaman, serta menggunakan handphone saat berkendara. (dam)

Sponsored Content
Back to top button