Nusantara

Tiga Siswa Positif Covid-19, PTM SMPN 2 Gunung Kidul Dihentikan

INDOPOSCO.ID – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menghentikan sementara pembelajaran tatap muka di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Panggang karena ada tiga siswa yang terkonfirmasi COVID-19.

“Memang benar ada tiga siswa positif COVID-19. Untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran COVID-19 di lingkungann sekolah, kami menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMP tersebut sampai situasi kondusif,” ucap Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Gunung Kidul Tijan di Gunung Kidul, Kamis

Ia berkata kasus tersebut berasal seorang siswa mengalami gejala sakit. Setelah diperiksakan, yang berhubungan terkonfirmasi COVID-19. Pihaknya beranggapan siswa tersebut tertular saat di rumah.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tingkat kecamatan bersama Puskesmas Panggang langsung melakukan pelacakan pada siswa yang mempunyai kontak erat dengan siswa terkonfirmasi COVID-19. Hasil pelacakan, petugas mencatat terdapat 2 siswa lain yang terkonfirmasi COVID-19
“Total ada tiga siswa yang positif COVID-19. Ada kemungkinan siswa tersebut tertular di rumah. Ketiga siswa tersebut saat ini menjalani isolasi,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button