Nasional

Tiga Saksi Dugaan Korupsi Barang Darurat Covid Dinsos Bandung Barat Dicekal

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pencegahan terhadap tiga orang saksi dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

“KPK telah mengirimkan surat ke Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum RI untuk melakukan pelarangan ke luar negeri selama 6 bulan ke depan terhitung sejak 26 Februari 2021 terhadap 3 orang yang memiliki peran penting terkait perkara dugaan TPK pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri seperti dilansir Antara, Senin (29/3/2021) malam.

Namun Ali Fikri tidak menyampaikan siapa tiga orang yang dimintakan pencegahannya. “Pencegahan keluar negeri tersebut tentu dalam rangka kepentingan pemeriksaan agar pada saat diperlukan untuk dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan pihak-pihak tersebut tidak sedang berada di luar negeri sehingga dapat kooperatif hadir memenuhi panggilan penyidik KPK,” tambah Ali Fikri.

KPK memastikan akan menyampaikan detail perkara dan pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidikan cukup dan kemudian upaya paksa penahanam terhadap para tersangka dimaksud dilakukan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button