Nasional

Tiga Menteri Apresiasi Sarhunta di KSPN Candi Borobudur

INDOPOSCO.ID – Pembangunan Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) yang dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah mendapat pujian dari tiga Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Pembangunan Sarhunta dinilai mampu merubah hunian warga menjadi lebih layak huni sekaligus meningkatkan perekonomian karena para wisatawan bisa menyewa kamar di Sarhunta tersebut.

Ketiga Menteri yang mengunjungi sejumlah hasil pembangunan Sarhunta di KSPN Candi Borobudur antara lain Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketiga Menteri tersebut mendatangi salah satu home stay penerima bantuan program Sarhunta untuk pondok wisata (home stay) di Dusun Brojonalan, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkapkan, home stay yang telah dibangun oleh Kementerian PUPR ini akan sangat berdampak besar bagi perekonomian warga sekitar Borobudur.

Hal senada juga disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang mengapresiasi program Kementerian PUPR ini karena bukan hanya memperbaiki kualitas rumah saja, namun mampu meningkatkan nilai ekonomi penerima bantuan khususnya dan warga sekitarnya pada umumnya.

“Program Sarhunta ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong sektor pariwisata agar segera bangkit di masa pandemi ini,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid, beberapa waktu lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button