Nusantara

Tiga BUMD Pemprov Jabar Kerja Sama dengan PT Krakatau Steel

INDOPOSCO.ID – Sebanyak tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) menjalin kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Krakatau Steel (Persero).

Ketiga BUMD Jabar tersebut yakni PT Bandarudara Internasional Jawa Barat, PT Tirta Gemah Ripah, dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, BUMD dan BUMN memiliki peran strategis di tengah pandemi. Dengan sinergi yang kuat, BUMD-BUMN dapat mendorong pemulihan ekonomi.

“Supaya terjadi percepatan yang bisa saling menguatkan untuk menghasilkan percikan energi yang sinergi dan menghasilkan sebuah perubahan,” kata Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil, saat menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tiga BUMD Jabar dengan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. di The Royal Krakatau, Kota Cilegon, Kamis (15/4/2021).

Kang Emil pun menyambut baik kerja sama tiga BUMD Jabar dengan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Dia mengatakan kerja sama tersebut bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat.

“Saya menyambut baik dalam acara hari ini, karena yang maju tidak hanya BUMN, tapi juga BUMD,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button