Gaya Hidup

The Professor Band Hadirkan Album ‘Pembumian Pancasila’

INDOPOSCO.ID – The Professor Band kembali hadir dengan karya terbaru, yakni ‘Pembumian Pancasila’. Karya ini menjadi alternatif pendekatan nilai-nilai Pancasila yang saat ini masih terlalu bernuansa politis dan menekankan pada hafalan serta penataran.

Hearing session ini diadakan dengan kolaborasi Laboratorium Indonesia 2045 (LAB 45) dan We The Youth, Jumat (23/4/2021).

Koordinator Utama LAB 45, Andi Widjajanto mengatakan, kolaborasi ini merupakan yang pertama kali bagi LAB 45, dimana mengumpulkan masyarakat dari berbagai lintas generasi. Ide dari album cukup unik dengan membuat kompilasi lagu daerah yang diaransemen, dibalut gaya yang baru mengingat banyak lagu-lagu daerah yang masih relevan hingga saat ini.

“Pancasila sebagai ideologi negara pasti akan terus bertahan di bumi dengan berbagai bentuk adaptasinya ke depan,” ujarnya dalam Hearing session ini diadakan dengan kolaborasi Laboratorium Indonesia 2045 (LAB 45) dan We The Youth, Jumat (23/4/2021).

Acara ini dimoderatori oleh David Tarigan selaku penggemar musik yang turut menginisiasi Gerakan Irama Nusantara. Sebelum memulai diskusi, lagu Gambang Suling dengan aransemen dari The Professor Band sempat diputarkan kepada para peserta dari berbagai kalangan.

“Musik itu punya kuasa yang sangat besar dan usaha ‘Pembumian Pancasila’ lewat musik adalah keharusan. Ini butuh kesadaran kolektif untuk merealisasaikan. Mari kita menyiarkan ini. Untuk kalian semua yang suka berkreasi, kami tunggu ‘Pembumian Pancasila’ versi kalian,” kara David.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button