Internasional

Thailand Wajibkan Masker dan Larang Warganya Makan di Restoran

INDOPOSCO.ID -Thailand mengambil langkah tambahan untuk menghentikan wabah virus corona, dengan memberlakukan aturan nasional berupa kewajiban memakai masker di tempat umum dan melarang warganya makan di restoran Ibu Kota Bangkok.

“Ini bukan penguncian, bukan jam malam, tetapi kami meminta kerja sama Anda,” kata juru bicara satuan tugas penanganan virus corona Thailand, Taweesin Wisanuyothin seperti dikutip Antara, Kamis (29/4/2021).

Masker banyak dipakai di Thailand tetapi perintah baru, untuk mewajibkan penggunaannya, keluar beberapa hari setelah Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha didenda 190 dolar AS (sekitar Rp2,7 juta) karena tidak memakai masker dalam sebuah pertemuan.

Taman, pusat olahraga, bioskop, bar, restoran, pusat penitipan anak, dan sekolah telah ditutup di Bangkok, yang dinilai sebagai pusat wabah. Perjalanan yang tidak penting dari ibu kota Thailand tersebut juga tidak disarankan. Transportasi umum masih beroperasi dan mal tetap buka, tetapi waktu operasionalnya dipersingkat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button