Nasional

Tetap Semangat, Berpikir Positif dan Berharap Cepat ‘Negatif’ selama Isoman 

INDOPOSCO.ID – Isolasi mandiri (isoman) memang sepenuhnya dilakukan sendirian. Namun, dukungan dari anggota keluarga, lingkungan tempat tinggal, dan dokter lewat komunikasi virtual membantu pulih kembali.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Dokter Reisa Broto Asmoro mengingatkan kembali, tetap berpikir positif dan menyiapkan stok vitamin maupun suplemen lainnya selama menjalani isoman.

Stok vitamin dan suplemen tersebut pastikan sudah ada izin Badan Pengawas Obat dan Makanan POM. Serta senantiasa berdoa agar sembuh kembali.

“Manfaatkan waktu sebaik-baiknya selama masa isolasi tetap semangat, berpikir positif, berdoa dengan tekun dan berharap cepat negatif (hasil tes Covid-19),” kata dokter Reisa dalam keterangan virtual, Kamis (15/7/2021).

Ia menambahkan, jadwalkan konsultasi dengan dokter selama masa isoman, dokter bisa merujuk ke RS apabila timbul gejala berat. Meski hal itu tak selalu diingingkan banyak orang.

“Ingat isolasi boleh mandiri, sembuh tidak harus sendiri,” tutur dokter Reisa.

Ia mengakui ituasi pandemi tentu tidak mengenakkan. Terlebih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat lebih memperketat peraturan saat beraktivitas di luar.

Maka tetap tinggal di rumah, terapkan prokes ketat kalau memang harus sekali keluar rumah dan pastikan ikut program vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi covid-19 yang merata di antara masyarakat Indonesia akan membuka kembali peluang berjumpa dengan orang tua, anak, dan cucu dan orang tersayang,” ujarnya. (dan)

Sponsored Content
Back to top button