Nusantara

Tetap di Rumah Itu Wujud Berkurban di Hari Raya Iduladha

INDOPOSCO.ID – Melaksanakan salat Iduladha di rumah bersama keluarga merupakan cara lain berkurban di Hari Raya Iduladha. Karena, telah menjaga keselamatan diri dan orang lain dari penularan Covid-19.

Pernyataan tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam keterangan, Selasa (20/7/2021).

Ganjar Pranowo menunaikan salat Iduladha di kediamannya bersama keluarga. Hikmah berkurban pada perayaan Iduladha tidak sekedar menyembelih hewan kurban.

“Rasanya memang berat kita tidak bisa salat berjamaah, tetapi inilah kontribusi kita agar tidak terjadi lebih banyak penularan Covid-19,” ungkapnya.

Ia mengakui, ada kerinduan luar biasa dalam perayaan hari raya. Demikian pula masyarakat. Apalagi perayaan Iduladha ini merupakan perayaan kedua di masa pandemi Covid-19.

“Kita semua merasa pasti ada rindu yang luar biasa, bisa salat berjemaah di masjid atau lapangan. Tentu ini tahun kedua umat Islam tidak bisa melaksanakan salat Iduladha secara berjamaah dengan masyarakat,” terangnya.

“Ia berharap apa yang sudah dilakukan masyarakat saat ini bisa membantu menyelesaikan masalah Covid-19 di Tanah Air,” imbuhnya. (nas)

Sponsored Content
Back to top button