Nusantara

Terus Jalin Sinergi, Bea Cukai Terima Kunjungan Instansi Pemerintah

INDOPOSCO.IDBea Cukai Jayapura dan Bea Cukai Bitung di masing-masing daerah menerima kunjungan dari instansi terkait dalam rangka menjalin sinergi sebagai upaya memaksimalkan kinerja masing-masing pihak.

Terus bersinergi demi tingkatkan ekonomi lokal dan mendorong ekspor langsung dari Pelabuhan Hub Internasional, Bea Cukai Bitung, pada Kamis (08/07), menyambut kunjungan kerja Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado. Kunjungan kerja ini merupakan inisiasi percepatan pelayanan oleh Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado dalam mendukung program ekspor langsung (direct call) dari Pelabuhan Hub Internasional Bitung, dan mendorong kerja sama dalam pelayanan terkait komoditi ekspor.

Kepala Kantor Bea Cukai Bitung, Agung Riandar Kurnianto didampingi menyambut langsung kedatangan Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado beserta jajarannya di Bea Cukai Bitung yang memaparkan contoh komoditi ekspor baru dari Sulawesi Utara di sektor perkebunan dan pertanian.

“Kami siap bahu membahu dalam mendorong percepatan ekonomi, serta mendorong penambahan komoditi ekspor dari Sulawesi Utara khususnya komoditi perkebunan dan pertanian,” ujarnya.

Sementara itu, dalam rangka penyediaan data dan rencana inovasi pembuatan aplikasi oleh Pemerintah Kota Jayapura terkait lalu lintas keluar masuk barang melalui Pos Lintas Batas Negara Skouw Jayapura, Bea Cukai Jayapura menerima kunjungan dari Badan Pengelola Perbatasan Daerah Pemerintah Kota Jayapura.

Kunjungan Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Pemerintah Kota Jayapura disambut langsung Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Albert Simo. Dalam kesempatan ini, kedua pihak membahas terkait rencana inovasi Pemerintah Kota Jayapura tentang pembuatan aplikasi untuk penyediaan data lalu lintas keluar masuk barang melalui PLBN Skouw agar mudah diakses dimana saja dan kapan saja.

Dilakukan juga penjajakan dengan Badan Pengelola Perbatasan Daerah Pemerintah Kota Jayapura terkait rencana pembuatan kawasan bebas perdagangan di area PLBN Skouw dengan tujuan meningkatkan volume perdagangan dan perekonomian wilayah.

“Diharapkan kunjungan ini dapat meningkatkan kerja sama dan komitmen antara Bea Cukai dan Pemkot Jayapura untuk bersinergi melindungi dan melayani masyarakat Jayapura sekaligus membangun Kota Jayapura,” ungkap Albert Simo. (ipo)

Sponsored Content
Back to top button