Megapolitan

Terkesan Kota Amoy, Bima Arya: Keberagaman Singkawang Pantas Dicontoh

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Bogor Bima Arya terkesan dengan keberagaman penduduk di Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) yang hidup rukun dan damai, pantas menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia.

“Singkawang adalah kota paling toleran, layak jadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia,” katanya melalui pernyataan tertulisnya yang dterima di Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) Sabtu (27/3/2021).

Bima Arya sebagai Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) berkunjung ke Kota Amoy, julukan Singkawang dan diterima Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie usai menghadiri Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Apeksi di Kota Pontianak, Kalbar pada 24-25 Maret 2021.

Penduduk Kota Singkawang, lanjut Bima Arya, sekitar 42 persen adalah etnis Tionghoa, kemudian 58 persen lainnya adalah etnis lainnya seperti Dayak, Banjar, Jawa, Melayu, dan lainnya. “Penduduk dari beragam etnis sudah hidup turun-temurun dengan rukun dan damai selama ratusan tahun di Kota Singkawang, yang merupakan wujud dari Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button